Wednesday, December 22, 2010

The 3 Idiots review

The 3 Idiots Bercerita tentang persahabatan 3 mahasiswa yaitu Rancho (Aamir Khan), Raju (Sharman Joshi) dan Farhan (R. Madhavan) di Imperial College of Engineering. Mereka harus tinggal di asrama sampe selesai menempuh pendidikan sebagai enginer. Di balik pendidikan yang yah.. sebenernya sama aja kayak di Indonesia, kita diharuskan ngerti ini itu, menghapal diluar kepala definisi ini itu sesuai apa kata buku, tanpa tau nantinya bisa diterapkan atau tidak semua pelajaran itu.

Rancho sebagai tokoh sentral di film ini membuktikan, mahasiswa bandel bukan berarti tidak pintar. Film ini juga membuat kita bisa membuka mata, bahwa kuliah ga hanya mengejar IP tinggi, tapi jauh dari itu. Persahabatan antara Rancho, Raju dan Farhan seperti layaknya persahabatan lainnya, ada sedih dan gembira bersama. Yeah, what friends are for bukan?

Sampai akhirnya Rancho, mahasiswa bandel yang jadi kemarahan rektor mereka (disebut mereka Virus) yang akhirnya suka sama anaknya Virus yang bernama Pia (Kareena Kapoor). Banyak yang terjadi hingga saatnya mereka lulus dan Rancho berhasil menjadi mahasiswa terbaik.

Setelah beberapa tahun lamanya mereka bertiga terpisah, Raju dan Farhan mencari Rancho. Mereka mendapati bahwa Rancho yang selama ini mereka kenal adalah seorang joki untuk mendapatkan ijazah bagi seorang yang bernama Ranchoddas. Lah, kok bisa? Nonton aja ya lanjutannya.
lihat selengkapnya di http://nike.rasyid.net/2010/03/review-film-3-idiots.html

No comments:

Post a Comment